11 Februari 2015

Acara Pernikahan dirumah dengan konsep ala-ala Gedung, emang bisa???

BISA banget sudah saya buktikan

Seperti yg pernah saya ceritakan disini acara pernikahan saya dan siBoy diadakan dirumah, memanfaatkan lahan luas persis didepan rumah saya. Apa sii bedanya acara pernikahan yg diadakan dirumah dan acara pernikahan digedung? Ini jawaban menurut kesoktauan pendapat saya pribadi :

- Waktu berlangsungnya acara : klo yg ini udah pasti jadi poin pertama, karna acara resepsi dirumah itu secapenya yg punya hajat hahahahaa ato tidak ada batas waktu bisa seharian full sedangkan acara respesi digedung biasanya hanya 2 jam.

 - Dekorasi : jarang sekali capeng yg konsen ke masalah dekorasi klo mengada acara pernikahan dirumah, biasanya mereka lebih konsen ke perias & baju yg akan dipakai saat acara. Padahal dekorasi ini bisa membuat keseluruhan acara jadi lebih teratur. Ko bisa? Karna penempatan pelamianan, meja prasmanan, gubukan, kursi-kursi bahkan panggung tempat pengisi acara ditempatkan sesuai dengan lay out yg sudah dibuat. Pernah dateng ke acara nikahan dirumah lewat kolong panggung pengisi acara? saya pernah hahaha.. Pernah dateng ke acara nikahan dirumah lewat belakang pelaminan? Saya juga pernah. Poin dari perbedaan dekorasi acara pernikahan dirumah dan digedung itu dari penempatan hal2 yg saya sebutkan tadi. Acara pernikahan dirumah wlopun tempatnya terbatas tapi dekorasinya pas tidak menumpuk pasti terlihat manis

- Pengisi acara : Poin yg ini sii tergantung keselera masing2. Hanya biasanya pengisi acara resepsi digedung pakaiannya lebih sopan dan lagu-lagu yg dibawakanpun membuat suasana lebih santai.

 - Kirab : ini yg paling membedakan acara resepsi dirumah dan di gedung

  
Dan ini garis besar konsep pernikahan saya


Acara akad dimulai jam 8.30 dilanjutkan acara adat sunda








Acara resepsi dimulai jam 13.00 - 20.00. Dimulai dengan kirab dilanjutkan Tarian Gatot Kaca










Pengisi acara Organ Tunggal non dangdut

 



Wedding Singer yg satu ini lumayan banyak dapat pujian dari tamu yg hadir dinikahan saya. Setelah acara nikahan saya banyak juga teman atau tetangga saya yg minta CP-nya. Nanti saya buat postingan sendiri ya tentang wedding singer saya ini..

Dan ini dekorasi di pernikahan saya. Cuma ini foto dekorasi yg ada, hikshiks







 
 Detail tentang dekorasinya saya posting bareng review perias yaa, karna ini satu paket dengan perias.


Seperti itu acara pernikahan dirumah dengan konsep gedung ala saya hihihiii.. Poin penting untuk membuat konsep acara gedung di rumah ya memang di dekorasi yg bagus, musik yg membuat suasan santai dan meriah juga susunan acara yg teratur.


Selamat membuat konsep pernikahan impian kalian Capengs *ketjup* 
 


    

10 komentar:

  1. saya boleh tau gak ya vendor yang dipakai apa aja, buat referensi

    BalasHapus
  2. Hay... Selamat ya atas pernikahannya.. Btw boleh minta refrensi untuk vendor yang di pakai... Makasih..

    BalasHapus
  3. Hay... Selamat ya atas pernikahannya.. Btw boleh minta refrensi untuk vendor yang di pakai... Makasih..

    BalasHapus
  4. ketemu blog ini disaat nyari segala macem perintilan dan persiapan pernihakan tuh ibarat ketemu air es pas aus..

    makasih teh membantu banget, kalo boleh mah sharing all budget yg dipake kisaran berapa untuk acara teteh ini ?

    BalasHapus
  5. Hallo mbak... boleh share Vendor2 yang di referensikan ndak ?
    ke email keyko08@gmail.com

    Terima kasih sebelumnyaa :)

    BalasHapus
  6. Hi Capeng,

    Lagi galau mikirin pernikahan ya, don't worry. Kami dri INETTHA CATERING & WEDDING SERVICES hadir utk membantu capeng semua.
    Paket kami :
    * mulai dr 40jtan (ALL IN)
    * gubug mulai dr 10rbuan/porsi
    * dan byk bonus menarik lainnya.
    Tunggu apalagi segera hubungi kami.
    Psstt...kalo mau buat acara dirumah harga bisa lbh murah loh 😉
    CP :
    NETTA 083878872988/08891408412 (whatsapp)
    IG @inetthawedding
    www.inetthawedding.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    BalasHapus
  8. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  9. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu CASH BACK 10JUTA Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hiskologdam )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus

Heihooo.... Terima kasih sudah berkunjung, boleh banget lho klo mau tinggallin jejak biar bisa kunjungan balik. Salam Hangat Imas :)