14 Maret 2014

Cerita si Undangan

Postingan yg telat juga, gpp yayaya yg pentingkan diceritain heheheee.... Pencarian si Undangan ini lumayan bikin gempor dari Depok Tebet dan berakhir di Kramat Jati. Saya dan si Boy ga terlalu banyak hunting sana sini, cuma berdasarkan review wedblog yg bilang murah pas dikantong, kualitas oke dan pelayanan cepet. 

8 Desember 2013

Pencarian pertama ke percetakan yg famous dikalangan blogger, yups Citra Printing. Dimana-mana si Citra ini recomended wlopun ada beberapa review yg kurang oke. Demi menghilangkan rasa penasaran sama si Citra, sayapun ajak siBoy kesana. Kenapa penasaran? Karna mereka bilang harganya oke lebih murah dibandingkan tempat percetakan lain & kualitasnya juga oke. 

Sampe disana si owner lagi ada tamu jadi saya & siBoy liat-liat dulu contoh undangan yg ada disana. Ada banyak contoh undangan punya para wedblog yg pernah saya baca. IMO contoh undangan disini sebenernya kurang banyak, rata-rata untuk satu contoh undangan ada lebih dari satu capeng yg pakai. Jadi selain beda nama tentunya paling cuma beda warna. Dan ini contoh undangan di Citra Printing yang saya & siBoy suka. 





Tamu pertama selesai, Pak Nizar langsung melanyani Qta. Beliau tanya sudah janjian belum sama saya? Saya bilang belum pak. Ooo untung ada yg buat janji sebelumnya sama saya klo ga kalian sia-sia kesini karna hari Minggu kami tutup & biasanya saya tidak dirumah. *Eh serius kayanya belum pernah ada yg cerita klo si Citra ini tutup di hari Minggu*. Trus Pak Nizar tanya-tanya untuk acara tanggal berapa, budgetnya berapa & untuk berapa undangan. Ngobrol sana ngobrol sini, saya & siBoy pamit.

***

Masih dihari & tanggal yang sama apasi. Pulang dari Citra Printing, saya & siBoy mampir ke Tebet. Klo di Tebet Qta hunting berdasarkan percetakan yg sudah pernah dipake temen. 

DIAN PRINTING. si Dian ini yg cetak undangan temen SMA saya. Hasilnya bagus & rapih. Sampe di Dian Printing, sayapun galau hahahahaaa... Galau kenapa? Karna banyak pilihan. Serba salah emang, dikit dibilang kurang variatif banyak bikin bingung Maapmaap. Namanya juga pusat undangan yaa, jadi pilihan-pilihan undangannya pun model terbaru saya sukaaaa..









*Maaf yaa gambarnya miring-miring gini :D

Undangan yg lucu-lucu itu untuk 800pcs harganya Rp. 5.500 . Udah ada gambaran mau undangan yg seperti apa saya & siBoy pun pulang. Tp tetep sambil liat-liat percetakan lain di Tebet ini. Beberapa toko dari Dian Printing, saya & siBoy ketemu percetakan tetangga yg baru nikah Oktober kemaren & emang niatnya mau cari percetakan ini tp ga terlalu ngotot harus ketemu. Emang Allah lagi baik malah ga sengaja ketemu sama si percetakan ini.

ABADI CARD. Liat-liat display contoh undangan, trus ketemu undangan tetangga. Coba tanya dikasih harga net Rp. 5.500 untuk 800pcs. ga bisa kurang lagi padahal tetangga saya dikasih harganya sama untuk 500 undangan huhuhuuu. Undangannya sendiri hard cover model undangan bukaan keatas, ukurannya sendiri sekitar 14cm x 23cm sudah sama kalkir juga. Abadi ini bertanggungjawab juga lho, kadang kan ada ato mungkin lumayan banyak juga percetakan yg ga mau ganti rugi klo ada kesalahan cetak karna kesalahan mereka. Biasanya paling ditempel ato klopun mau cetak ulang kertas dari capeng sendiri ato juga kena biaya lagi.

Tetangga saya cerita, pas dummy undangan jadi smua udah oke tidak ada kesalahan diapprove untuk naek cetak. Tapiii ternyata setelah undangan selesai cetak ada kesalahan nama si pengantin, marah-marahlah dy & ga mau tau karna ga sesuai sama yg diapprove sebelumnya. Abadi Card cetak ulang lho semua tanpa kena biaya lagi. Satu lagi bikin Abadi Card oke, mereka mau lho sistem iket harga. Jadi si mbanya cerita ada yg udah DP untuk cetak undangan diakhir tahun 2014. Gtw deh itungannya gimana, yg saya tau ada juga percetakan yg udah deal harga tp misal pas proses cetak ada kenaikan harga customernya ditelpon untuk revisi harga.

Oia ga pas ke Abadi Card saya ga foto-foto sama sekali, contoh undangan punya tetangga juga udah gatau ada dimana. Tp yg mau hunting, soklah di cek kesini sapa tau berjodoh.

****

CITRA PRINTING
Jl. Proklamasi 122, Depok Timur
Pak Nizar Basyaril (owner) 0815 8731 226
Tlp. 021 651 0555, 021 770 5587, 021 7782 8006
Nizarcitra@yahoo.co.id

DIAN PRINTING
Mas Sigit
Pasar Tebet Barat Lt. Basemen No. 18
Tlp. 0815 1077 2180, 0858 8051 6139, 0857 1133 0407

ABADI CARD
Pasar Tebet Barat Lt. Basemen
Tlp. 021 8378 0223

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heihooo.... Terima kasih sudah berkunjung, boleh banget lho klo mau tinggallin jejak biar bisa kunjungan balik. Salam Hangat Imas :)